Barcelona Terlihat Melakukan Pendekatan ke Sergio Aguero Secara Diam-Diam

Barcelona Terlihat Melakukan Pendekatan ke Sergio Aguero Secara Diam-Diam- Tidak ada yang tahu pasti ke mana arah legenda Manchester City, Sergio Aguero, sedang berjalan. Namun semuanya terungkap saat pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, memberikan informasi yang menarik soal sang bintang. Seperti yang diketahui, kontrak Aguero dengan Manchester City resmi berakhir pada tanggal 30 Juni nanti.

The Citizens sudah mengkonfirmasi kalau pemain asal Argentina tersebut tidak akan memperpanjang kontaraknya di Etihad Stadium. Dengan demikian, Aguero berhak untuk bergabung dengan klub lain tanpa harus melibatkan biaya transfer. Sejauh ini, beberapa raksasa Eropa telah dikaitkan dengan dirinya. Bahkan Chelsea yang merupakan rival City pun dikabarkan berminat.

Barcelona juga disebut-sebut sebagai destinasi yang pas buat Aguero. Apalagi klub raksasa Spanyol tersebut diperkuat oleh sahabatnya yang juga berasal dari Argentina, Lionel Messi. Dari sekian banyak klub besar yang bisa disinggahi, sepertinya Aguero telah memilih Barcelona sebagai destinasi berikutnya. Balague mengungkapkan kalau kedua pihak sudah bertatap muka untuk mendiskusikan masa depannya.

“Belum selesai tapi semua orang ingin itu terjadi. Klub dan perwakilan Aguero sedang berbincang,” kata Balauge.

Andai jika beberapa tahun yang lalu, Barcelona mungkin tidak akan menemui kesulitan untuk mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Tapi sekarang, mereka sedang dilanda krisis finansial yang cukup parah.

“Mereka tahu harus memangkas biaya pengeluaran dan sedang melakukan empat audit independen berbeda untuk melihat seberapa banyak uangnya, dan setelahnya mereka akan tahu proposal kontrak seperti apa yang bisa diberikan ke Lionel Messi,” lanjutnya.

Seperti Aguero, Messi juga bisa meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada tanggal 30 Juni mendatang. Kontrak Messi belum diperpanjang karena pihak manajemen klub tidak kunjung menemukan formula yang pas untuknya.

Sejumlah laporan mengungkapkan kalau Barcelona mendekati Aguero karena permintaan Messi. Namun Balague memastikan kalau sang bintang tidak terlibat dalam proses transfer. Namun, diapercaya kalau ini bisa meyakinkan Messi bertahan.

“Aguero gratis dan akan menjadi perkembangan dari Martin Braithwaite. Mereka harus menjual banyak pemain dan akan dilakukan, tapi ini artinya mereka punya pencetak gol yang pasti,” tambah Balague.

“Ini bukanlah permintaan dari Messi, namun sudah pasti cara untuk meyakinkan dia soal apa yang Barcelona coba lakukan. Ini adalah kemunduran dari ketertarikan mereka terhadap pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland,” katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *