Dimainkan Sebagai Sayap Kiri, Kenapa?

Dimainkan Sebagai Sayap Kiri, Kenapa?- Mantan striker Manchester United Michael Owen menilai Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak sepenuhnya mempercayai Paul Pogba untuk bermain sebagai salah satu dari dua gelandang tengah. Manchester United meraih kemenangan di markas Villa dalam lanjutan Premier League, Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Bermain di Villa Park, MU menang dengan skor 3-1. Setan Merah sempat tertinggal lewat gol Bertrand Traore. Namun, tim tamu akhirnya mampu membalikkan keadaan melalui Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani. Solskjaer memainkan Fred dan Scott McTominay di posisi gelandang bertahan saat melawan Villa.

Sementara Paul Pogba ditempatkan di posisi sayap kiri. Owen lebih suka melihat Pogba menempati salah satu slot di lini tengah. Dengan demikian, Solskjaer bisa memberikan satu tempat untuk Edinson Cavani sebagai starter.

“Saya tahu setiap penggemar Manchester United di seluruh dunia akan setuju: mainkan Paul Pogba dengan satu pemain lini tengah,” kata Owen kepada Premier League Productions.

“Kemudian Anda bisa mendapatkan pemain ekstra untuk maju, seperti Cavani dan Anda bisa menempatkan Fernandes di belakang dengan dua pemain sayap normal.” lanjutnya.

Owen merasa Solskjaer tidak sepenuhnya percaya kepada Pogba untuk beroperasi di lini tengah. Karena itu, Solskjaer memainkan sang pemain di sayap kiri.

“Namun, bagaimanapun, Anda harus menempatkan Cavani di bangku cadangan karena Anda tidak mempercayai Pogba di tengah sebagai gelandang sehingga Anda harus membuatnya bermain melebar. Ini teka-teki,” lanjutnya.

“Saat dia menghadapi tim biasa di kandang, dia akan memainkan semua bintangnya. Dia melepaskan belenggu itu. Tapi saya rasa dia tidak sepenuhnya mempercayai Pogba dalam peran itu sebagai gelandang tengah bersama salah satu dari mereka.” tutupnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *