Chelsea Menang, Kai Havertz Semakin Jadi

Chelsea Menang, Kai Havertz Makin Jadi! – Kai Havertz menjadi salah satu pemain dengan performa terbaik dalam duel Chelsea vs Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21. Performanya selama 90 menit luar biasa. Kamis (6/5/2021), Chelsea menang 2-0 atas Madrid dalam duel leg kedua semifinal UCL.

Hasil ini melengkapi leg pertama yang berakhir imbang 1-1 dan mengantar Chelsea ke final dengan agregat 3-1. The Blues tampil luar biasa di kandang sendiri, membuat Madrid kewalahan dengan taktik jitu pilihan Tuchel.

Ada pula beberapa pemain yang tampil menonjol, salah satunya Hai Havertz. Havertz tidak mencetak gol, tapi permainannya semakin matang. Dia tidak lagi terlihat seperti pemain yang sempat dikritik dan dicap pembelian gagal beberapa bulan lalu.

Di pertandingan ini Havertz turun sebagai salah satu striker, berduet dengan Timo Werner. Hasilnya luar biasa, dia jadi salah satu pemain paling merepotkan. Ada dua tembakan Havertz membentur tiang, nyaris jadi gol. Namun, salah satu bola muntah dari tiang inilah yang diubah menjadi gol Timo Werner.

Havertz membuat total 4 tembakan, 3 dribel, dan 1 umpan kunci. Performa apik ini adalah cara Havertz menjawab kritik. Baru sekitar dua bulan terakhir dia bangkit dan membuktikan diri. Sebelumnya, nyaris tidak ada fans Chelsea yang mendukung Havertz.

Kini gelandang Jerman ini tampak seperti pembelian top. Havertz bisa mengisi beberapa posisi di lini serang, tentu Chelsea akan sangat diuntungkan. Selain itu, Thomas Tuchel juga harus dipuji karena mau memercayai Havertz di pertandingan sepenting ini. Keputusannya terbukti tepat.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *