Bantuan Pemerintah Rp 3,55 Juta Untuk Warga 18 Tahun

Bantuan Pemerintah Rp 3,55 Juta Untuk Warga 18 Tahun – Informasi adanya bantuan pemerintah sebesar Rp 3,55 juta tersebar di media sosial. Bantuan tersebut diberikan pada warga berumur 18 tahun dan untuk mendaftar hanya butuh KTP dan KK. Melalui Facebook, informasi tersebut dibagikan, salah satunya oleh akun Dewi Rahmalia.

Ada yang perlu diluruskan dalam informasi tersebut. Narasi yang beredar Akun Facebook bernama Dewi Rahmalia mengunggah sebuah informasi mengenai adanya bantuan pemerintah sebesar Rp 3,55 juta di Grup Facebook INFORMASI BANSOS (PKH,BPNT,BLT,BST,KIS,KIP) TOKEN LISTRIK GRATIS DAN 50%.

Informasi itu dia unggah pada 26 April 2021 dengan menyertakan foto kru KRI Nanggala 402 bertuliskan doa untuk para kru serta ajakan untuk mengaminkan doa tersebut. Sehingga banyak yang berkomentar “aamiin” di kolom komentar. Hingga berita ini ditulis unggahan tersebut disukai sebanyak 191 kali dan dikomentari sebanyak 137 kali. Pengunggah merujuk informasi dari sebuah laman, yaitu eka.ikhtisar.net, sebuah website berisi bermacam-macam artikel.

Berikut ini adalah narasi lengkap yang dituliskan pengunggah: “Bantuan Pemerintah Rp 3,55 Juta untuk Warga Mulai Umur 18 Tahun Daftar Nomor KTP dan KK dari HP.Segera Daftarkan Diri Anda https://eka.ikhtisar.net/bukan-pinjaman-uang-tapi-355…/” .Ternyata artikel yang dibuat oleh laman itu sudah sejak tiga bulan yang lalu. Informasi yang ada di dalamnya mencakup program Kartu Prakerja.

Pengunggah mengajak orang lain untuk mendaftar Prakerja Gelombang 12. Berikut ini kutipan artikelnya: “Kabar gembira bagi yang sedang menunggu batuan pemerintah atau BLT.Daftar nomor KTP lewat HP bantuan pemerintah Rp 3,55 juta ditransfer ke warga mulai umur 18 tahun buruan daftar. Untuk mendapatkan bantuan pemerintah Rp 3,55 juta syaratnya mulai berumur 18 tahun tidak sedang sekolah dan bukan mahasiswa.

Tinggal daftar ikut program Kartu PraKerja gelombang ke-12. Bisa diikuti perkerja atau karyawan yang terkena PHK. Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang ke-12 baru dibuka awal tahun 2021 ini. Program Kartu Prakerja ini dilanjutkan Manajemen Pelaksana Program (PMO) karena tingginya antusias masyarakat.” Diberitakan Kompas.com, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka pada 23-26 Februari 2021. Program Kartu Prakerja 2021 dimulai dengan dibukanya gelombang 12 dan untuk sementara waktu berakhir di gelombang 16.

Pembukaan pendaftaran Prakerja Gelombang 17 kepada Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu. Dia menyampaikan hingga saat ini belum ada pembukaan pendaftaran Prakerja Gelombang 17.

“Sampai saat ini kami belum menetapkan jadwal pembukaan gelombang 17,” kata Louisa.

Meski begitu, dia menyiratkan adanya pembukaan Prakerja Gelombang 17 karena ada ribuan peserta yang gugur atau diblacklist. Mereka diblacklist karena tidak membeli pelatihan hingga 30 hari setelah saldo pelatihan masuk.

“Betul, Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka jika ada kepesertaan gelombang 12-16 yang dicabut karena tidak membeli pelatihan pertama,” kata Louisa.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *