Selandia Baru Gelar Konser 50.000 Penonton, Terbesar sejak Pandemi!

Selandia Baru Gelar Konser 50.000 Penonton, Terbesar sejak Pandemi! – Saat belahan dunia lainnya terisolasi karena Covid-19, Selandia Baru sepertinya telah bebas dari virus corona. Negara itu bahkan sudah bisa menggelar konser dengan 50.000 penonton, tanpa masker dan tanpa perlu menjaga jarak.

Konser terbesar sejak pandemi Dikutip dari The Newyork Post (25/4/2021), band Six60 menggelar konser di stadion terbesar di Auckland. Konser itu disebut-sebut sebagai konser terbesar di dunia sejak pandemi dimulai. Seorang penggemar yang tinggal di Inggris selama setahun terakhir menemukan pengalaman konser itu seperti mimpi.

“Sangat penting bagi kita sebagai manusia untuk bisa berkumpul dan menyanyikan lagu yang sama bersama,” kata Lucy Clumpas. “Itu membuat kita merasa seperti kita adalah bagian dari sesuatu,” kata dia.

Matiu Walters vokalis band Six60, mengatakan bahwa mereka sangat ingin teman-teman musisi di seluruh dunia dapat menyelenggarakan konser lagi.

“Kami tahu bagaimana rasanya terkunci. Ini menyebalkan. Dan (saat lockdown) kami tidak tahu apakah kami bisa tampil lagi,” kata Matiu sebelum pertunjukan.

“Tapi kami beruntung, karena beberapa alasan, di sini di Selandia Baru,” kata dia.

Gitaris Ji Fraser mengaku takjub melihat betapa fanatiknya orang-orang, dan bersemangat keluar untuk melihat konser musik.

“Melihat sesuatu yang menyeret mereka keluar dari tahun yang brutal dan panjang. Itu sangat spesial,” kata dia.

Sementara itu promotor Brent Eccles mengatakan mereka mendapat izin untuk menggunakan tempat itu hanya pada saat-saat terakhir.

“Dan kami berpikir, yah, betapa gilanya kami? Dan jawabannya adalah, wah, sangat gila. Jadi, ayo kita lakukan,” katanya.

Bukan hanya penggemar konser rock yang berkumpul akhir pekan ini. Dilaporkan ada 78.113 penggemar memenuhi stadion di negara tetangga Australia untuk pertandingan sepak bola Australia pada hari Minggu. Pertandingan, antara Collingwood Magpies dan Essendon Bombers di Melbourne Cricket Ground yang berkapasitas 100.000 kursi, adalah penonton tertinggi di stadion olahraga mana pun sejak pandemi dimulai.

Selandia Baru, negara dengan populasi lebih dari 5 juta jiwa itu hanya mencatatkan 2.609 kasus infeksi Covid-19 dan 26 korban meninggal. Hingga hari ini hanya ada 36 kasus aktif di Selandia Baru, yang semuanya kasus impor dan telah berada dalam karantina.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *