Almeida Ingin Kembali ke Indonesia, Arema FC Tujuannya?

Almeida Ingin Kembali ke Indonesia, Arema FC Tujuannya? – Sebuah keputusan telah diambil oleh Eduardo Almeida ihwal tentang kelanjutan karier kepelatihannya. Pelatih asal Portugal ini memendam asa untuk bisa kembali melabuhkan karier kepelatihannya di Indonesia.

“Saat ini saya lowong dan berharap bisa kembali lagi ke Indonesia,” kata Almeida.

“Saya sedang berada di Portugal sekarang. Jika memang ada tawaran, saya akan sangat senang untuk bisa kembali ke Indonesia,” sambungnya.

Menurut Almeida, saat ini dia tidak lagi menjadi pelatih di Sohar, salah satu klub di kompetisi Oman. Hal ini, sambung mantan pelatih Semen Padang tersebut, tidak lepas dari dibatalkannya kompetisi Oman.

“Liga Oman dibatalkan. Karenanya saat ini saya lowong,” kata Almeida.

“Kompetisi dbatalkan karena pandemi Covid-19 ini,” ia menambahkan.

Sebelumnya, nama Almeida sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub di Indonesia. Salah satu klub yang disebut tertarik untuk mendapatkan jasa pelatih kelahiran 22 Maret 1978 tersebut adalah Arema FC. Namun, sebelum sempat tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak, Almeida hijrah ke Oman untuk menakhodai Sohar SC.

Lowongnya posisi pelatih Arema FC dan juga bebas statusnya Almeida ini menimbulkan spekulasi anyar. Pelatih berlisensi UEFA Pro ini disebut bakal merapat ke kubu Arema FC. Manajemen Arema FC sendiri sejauh ini memang belum menyebut sosok pelatih yang akan menakhodai tim tersebut pada musim 2021 mendatang. Namun, mereka memastikan sudah bersepakat dengan pelatih asal Eropa.

“Meski di Eropa, gaya bermain sepak bola negara asal pelatih ini kental dengan nuansa Amerika Latin,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Petunjuk yang diungkapkan oleh manajemen Arema FC ini merumorkan bahwa sosok yang dimaksud adalah Almeida. Lebih lanjut, Almeida pun menjawab rumor apakah dia akan berlabuh di Arema FC. Menurutnya, sejauh ini, dia belum mendapatkan penawaran resmi.

“Saat ini belum belum ada penawaran resmi. Kita lihat saja seperti apa ke depannya,” kata Almeida.

“Yang bisa saya katakan, saat ini saya dalam posisi lowong. Jika memang ada tawaran, saya akan sangat senang untuk bisa kembali ke Indonesia,” katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *