Ada Bug di Game CS:GO Yang Bisa Retas Komputer Pengguna , Hati-Hati !!

Hati-Hati, Ada Bug di Game CS:GO yang Bisa Retas Komputer Pengguna – Game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) dilaporkan memiliki bug yang dapat menyebabkan peretas mengendalikan komputer pengguna jika mereka mengklik undangan untuk memainkan gametersebut.

Bug tersebut ditemukan oleh The Secret Club, sebuah grup peretas ternama yang menemukan bahwa ada bug yang dapat mengeksploitasi pemain game CS:GO menggunakan sistem undangan Steam. Cara kerjanya simpel, jika korban mengklik tautan yang memiliki bug tersebut, peretas akan dapat memperoleh informasi pribadi dari siapa pun yang masuk ke perangkat komputer yang digunakan.

Eksploitasi itu ditemukan di game engine Source, yang dikembangkan oleh Valve dan digunakan dalam beberapa judul gamenya termasuk CS:GO, permainan komputer yang hingga saat ini masih populer di kalangan gamers. Sementara itu beberapa game yang menggunakan engine Source tidak memiliki bug, exploit tersebut masih ada dalam game Counter-Strike:Global Offensive yang nyata telah ada dalam waktu yang cukup lama.

Menurut The Secret Club, salah satu anggota dan peneliti keamanan bernama Florian telah menandai bug tersebut ke Valve pada 2019. Meskipun akhirnya Valve mengklasifikasi bug tersebut, tapi Florian menyebut ada respons yang sangat lambat. Adapun, pengungkapan tentang bug ini memunculkan kekhawatiran para pemain CS:GO.

Meskipun game ini telah berusia hampir 10 tahun, tapi game masih sangat populer di platform gaming Steam. Belum lama ini, game itu juga telah beralih ke model permainan gratis yang awalnya dirilis sebagai salah satu game berbayar. Selain itu, CS:GO juga merupakan salah satu game yang memiliki permainan esports terbesar di dunia.

Published
Categorized as Games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *