Sebaiknya Chelsea Rekrut Harry Kane Saja Karena Erling Haaland Terlalu Mahal

Sebaiknya Chelsea Rekrut Harry Kane Saja Karena Erling Haaland Terlalu Mahal – Buat sebagian klub besar, misi merekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund itu agak mustahil untuk diwujudkan. Terutama dalam situasi pandemi seperti ini.

Dortmund telah berulang kali mengungkapan keinginannya untuk menggunakan jasa Haaland pada musim depan. Dan kalau memang harus melepasnya, Die Borussen tidak akan mau menerima penawaran di bawah angka 100 juta pounds.

Angka tersebut sedikit menyulitkan klub-klub besar yang sedang terlilit masalah ekonomi akibat pandemi. Tapi di satu sisi, mereka harus memanfaatkan situasi ini karena musim depan, perang perebutan Erling Haaland akan memasuki babak yang lebih sulit.

Seperti yang diketahui, Haaland memiliki klausul transfer sebesar 75 juta pounds yang baru berlaku tahun depan. Angka segitu masih tergolong terjangkau dan Mino Raiola selaku agen pun bebas untuk menerima penawaran dari klub manapun yang dirasa cocok buat kliennya.

Tanpa sadar, bursa transfer menyajikan pilihan striker yang jauh lebih terjangkau ketimbang Erling Haaland. Dia Harry Kane, yang sekarang sedang memperkuat Tottenham. Berbeda dengan Haaland, Harry Kane telah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang handal sejak bertahun-tahun yang lalu.

Tottenham diyakini rela melepasnya kalau ada klub yang bersedia memberikan uang sebesar 120 juta pounds. Chelsea merupakan salah satu peminat Haaland. Namun sang mantan pemain, Wayne Bridge, lebih suka kalau the Blues melirik potensi lokal dibandingkan harus jauh-jauh mencari di negara lain yang harganya lebih mahal.

“Saya tidak yakin apakah dia [Kane] ingin pergi atau tidak, tapi saya ingin melihatnya datang dan mencetak gol buat Chelsea,” ujar Bridge seperti yang dikutip dari Football.london.

Departemen perekrutan pemain Chelsea sedang disoroti belakangan ini. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, mereka tidak mampu menyelesaikan permasalahan yang sering terjadi di garis depan, yaitu ketidakmampuan dalam mencetak gol.

Chelsea telah menghabiskan banyak uang untuk Alvaro Morata, Gonzalo Higuain, hingga yang terbaru Timo Werner. Namun tidak ada satupun yang bisa menjadi tumpuan the Blues untuk meraih gol di setiap pekannya.

“Chelsea harus berhat-hati dengan siapa yang mereka beli, tapi saya bakalan sangat terkejut kalau mereka tak membeli striker baru,” tambahnya.

“Bisa jadi ada beberapa pemain yang pindah – Haaland dan [Kylian] Mbappe – dan saya ingin Chelsea merekrut salah satu dari mereka, bahkan [Sergio] Aguero sekalipun,” lanjutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *