Begini Nasihat dari Bruno Fernandes kepada Mason Greenword Karena Mencetak Gol

Begini Nasihat dari Bruno Fernandes kepada Mason Greenword Karena Mencetak Gol –  Bruno Fernandes memberikan nasihat kepada Mason Greenwood karena telah sukses mencetak gol kemenangan Manchester United atas Brighton & Hove Albion. Mason Greenwood tampil sebagai aktor kemenangan Manchester United atas Brighton & Hove dalam pertandingan minggu ke-30 Liga Inggris 2020-2021.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (4/4/2021), Mason Greenwood menyumbang satu gol. Gol yang dicetak Greenwood pada menit ke-83 memastikan Man United menang 2-1 atas Brighton.

Sebelumnya, Setan Merah dibuat tertinggal lebih dulu pada babak pertama oleh gol The Seagulls yang dicetak Danny Welbeck (13′). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru bisa
menyamakan kedudukan pada menit ke-62 melalui Marcus Rashford yang memanfaatkan assist Bruno Fernandes.

Penampilan Greenwood mendapat apresiasi mengingat penyerang asal Inggris tersebut tidak mencetak banyak gol. Gol ke gawang Brighton menjadi yang kedua di Liga Inggris musim ini dan gol sundulan pertama dalam kariernya.

Greenwood hanya mencetak satu gol dalam 26 pertandingan terakhirnya dan sempat mencetak gol dalam kekalahan di perempat final Piala FA oleh Leicester City sebelum jeda internasional.

Terhitung dalam dua laga terakhir bersama Setan Merah di Premier League, penyerang berusia 19 tahun itu tampil sebagai starter dan bermain penuh. Kebangkitan yang ditunjukkan oleh Greenwood turut mendapat perhatian dari rekannya di tim, Bruno Fernandes.

Fernandes tidak segan untuk mengeluarkan pendapat dan nasihat untuk rekannya yang merupakan jebolan akademi klub itu. Fernandes yang menjadi arsitek gol Rashford, melihat Greenwood tengah belajar menjadi sosok penting di klub.

Playmaker asal Portugal itu menilai tidak masalah bagi siapa saja untuk mencetak gol, termasuk Greenwood, yang terpenting keberadaannya dalam tim. Fernandes menekankan bahwa Greenwood masih muda dan sang pemain adalah striker yang haus gol.

“Yang harus diketahui semua orang adalah Mason adalah pemain muda, sekarang semua orang mulai tahu bagaimana dia dan peluang yang dia miliki,” kata Fernandes.

“Jadi, hal itu mulai menjadi lebih sulit baginya, itu normal dan itu bagian dari perkembangannya dan dia akan belajar di sini.” lanjutnya.

“Tidak peduli berapa banyak gol yang dia cetak, yang terpenting bagi kami adalah tetap membantu tim dan dia melakukan yang terbaik karena bermain sebagai tim adalah hal terpenting.” katanya.

“Tidak masalah siapa yang mencetak gol, apakah Mason mencetak gol atau tidak, yang penting dia bisa melakukan pekerjaan lain seperti memulihkan bola, menekan, bertahan saat kami membutuhkannya, membuat assist, dan menciptakan bahaya. Tidak penting dia mencetak gol atau tidak.” tambahnya

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *