Pick Rate Dragon Knight Melonjak, Gara-gara Anime DOTA 2

Anime DOTA 2 berjudul DOTA : Dragon’s Blood sudah bisa kamu saksikan secara streaming sejak 25 Maret lalu. Fans tampak menyukai sajian animasi ini dengan rating 97% pengguna Google menyatakan suka dengan cara ini.

DOTA: Dragon’s Blood mengisahkan petualangan Davion The Dragon Knight yang baru mendapat kutukan berupa kekuatan naga. Dalam perjalanan ia bertemu dengan Putri Mirana dan Invoker. Terpilihnya Dragon Knight jadi karakter utama di serial ini ternyata berpengaruh pada pick rate sang hero di game DOTA 2.

Berdasarkan data dari DOTABUFF, tingkat pemain memilih Dragon Knight meningkat sekitar 2% dari yang sebelumnya sekitar 7,53% menjadi 9,32%. Kenaikan itu pun terjadi persis di tanggal 25 Maret ketika serial Netflix DOTA ini rilis.

Meski begitu, tingkat kemenangan Dragon Knight tak berubah banyak. Ia masih hero yang solid digunakan di setiap tier oleh semua level pemain dengan win rate sebesar 51%. Tentu, salah satu upaya Valve membuat animasi seperti ini bukan saja untuk menghibur pecinta DOTA, tapi juga mengajak kembali pemain bernostalgia dan bermain DOTA 2 lagi.

Sayangnya, jumlah pemain yang meningkat tak terlalu drastis. Pada 25 Maret, jumlah pemain tercatat menyentuh 500 ribuan. Perlahan meningkat sampai 28 Maret ke angka 600 ribu.

Mudah-mudahan lewat animasi ini pemain DOTA 2 bisa melimpah seperti sedia kala dan banyak player baru bermunculan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *