Uji Motor Aprilia MotoGP, Dovizioso

Runner-up tiga kali MotoGP Andrea Dovizioso akan menguji Aprilia di Jerez pada 12-14 April. Meski hanya penampilan satu kali dengan RS-GP 2021, Aprilia berharap itu mengarah pada semacam kesepakatan formal.

“Saya senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan untuk dapat mengendarai motor MotoGP lagi dan tetap bugar, memberikan tanggapan saya kepada para insinyur,” kata Dovizioso.

Begitu juga Aprilia yang mengaku senang dengan kesediaan Dovizioso. Menurutnya itu akan jadi kesempatan untuk lebih mengenal lebih baik.

‚ÄúSenang sekali bisa mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez hanya akan menjadi kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik, juga di trek,” tegas bos Aprilia Racing, Massimo Rivola.

“Kami sangat menyadari semua kualitas Andrea dan kontribusinya akan menjadi penting, bahkan hanya untuk satu tes.”

Setelah Dovizioso membatalkan pembicaraan kontrak dengan Ducati pada pertengahan Agustus, Aprilia berusaha keras untuk mengontrak pemenang balapan MotoGP 15 kali untuk musim 2021.

Tetapi pembalap Italia itu tidak yakin dan malah memilih untuk mengambil cuti panjang. Meskipun ia berharap untuk kembali ke MotoGP jika ditawari mesin kompetitif pada 2022.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *