Full Frame Sigma fp L, Spek Mirrorless

Kemunculan kamera baru selama masa pandemi ini terbilang nggak terlalu ambisius dibandingkan smartphone. Tapi Sigma merilis kamera mirrorless terbarunya dengan desain yang simpel dan kemampuan video dan foto yang prima.

Sigma fp L datang dengan sensor full frame 61MP yang bisa digenjot buat merekam video dengan resolusi 4K di 30p. Opsi perekaman lain juga tentu bisa dilakukan seperti resolusi Full HD di 120p misalnya. Beberapa mode format sudah siap digunakan di kamera ini.

Begini spesifikasi lengkap Sigma fp L.

Kamera ini punya bodi yang terbilang kecil dengan desain yang cukup simpel. Tombol-tombol dan dialnya disematkan secara presisi di bagian belakang bodi kameranya sementara di bagian depan dipertahankan minimalis.

Dengan berat 427 gram, kamera ini datang dengan sensor BSI-CMOS 61MP. Lebih unggul dari sensor di Sigma fp versi terdahulu yang hanya 24.2MP.

Sigma fp L menawarkan fitur andalan bernama Crop Zoom di mode foto atau video. Kamera ini bisa melakukan zoom hingga 5x di resolysi Full HD namun cara kerjanya berbeda dengan digital zoom. Sehingga menggunakan fitur Crop Zoom akan tetap mempertahankan kualitas gambar yang dihasilkan.

Dalam paket penjualan, Sigma fp L menawarkan bundling dengan aksesori berupa electronic view-finder terpisah. Aksesori ini bisa dipasang dengan menghubungkannya ke slot USB dan HDMI di bodi kamera bagian samping.

Desain bodi yang simpel dan kecil ini menjadi daya tarik tersendiri buat Sigma fp L. Banderolnya USD 2499 untuk body only atau USD 2999 untuk bundling dengan aksesori. Akan dijual mulai April 2021.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *