ONIC CW Bongkar Cara Counternya, Jago Pakai Wanwan

Wanwan adalah hero marksman yang cukup menyulitkan. Kemampuan laning-nya kerap jadi ganjalan para offlaner yang berharap mau owning namun malah dibuat bodoh karena tak mampu mendekati jarak serang Wanwan. Selain pukulannya cepat, Wanwan juga lincah karena pasif Tiger Pace memungkinnya melompat sambil menembak.

Hero-hero fighter biasa tak akan mampu mengalahkan Wanwan, namun di kancah MPL membuktikan ada beberapa hero yang sanggup buat marksman ini tak berkutik. Salah satunya diungkap CW, pemain sidelane andalan ONIC yang tak cuma piawai memakai Wanwan tapi juga tahu cara paling enak untuk melawannya. Apa saja sih caranya?

“Menurut gua hero yang Wanwan susah lawan itu hero-hero yang ngga bisa dijangkau Wanwan. Dalam hal membuka pasifnya. Hero-hero range lebih baik,” ucap CW. Dari pernyataan tersebut, ia kemudian mencontohkan beberapa tim MPL malah suka meladeni Wanwan dengan mage seperti Pharsa karena serangannya jauh dan burst damage tinggi. Ultimatenya juga ampun membunuh Wanwan yang lembek tanpa khawatir ia bisa mendekat untuk mengaktifkan Crossbow of Tang.

COUNTER WANWAN BERDASARKAN KATEGORI HERONYA:

Berdasarkan karakteristik Pharsa, mage bukan satu-satunya alternatif untuk menghabisi Wanwan. Asalkan hero kalian bisa menyerang dari jauh dan punya burst damage, maka hero itu efektif mengcounter Wanwan.

MARKSMAN

Untuk kategori marksman, kalian bisa gunakan Clint, Yi Sun-shin dan Lesley. Ketiganya punya burst damage tinggi dan rata-rata memakai item critical. Wanwan bisa dibunuh dalam satu atau dua kali tembak saja.

MAGE

Gusion, Harley dan Alice punya karakteristik berbeda untuk menghadapi Wanwan. Gusion bisa farming dengan aman dan mem-burst Wanwan saat memiliki ultimatenya. Harley bisa melakukan poke lalu memanfaatkan Deadly Magic untuk menghabisi Wanwan. Sementara Alice bisa melempar Flowing Blood untuk mencicil darah Wanwan. lalu berpindah seketika dengan kombo Blood Awe plus Blood Ode.

ASSASSIN

Hayabusa sampai Zilong bisa juga dimanfaatkan untuk mem-burst Wanwan agar tak berkutik. Hayabusa unggul karena lincah dan ultimatenya tak bisa dicounter Wanwan. Sedangkan Zilong dengan item yang tepat bisa menusuk Wanwan sampai ia tak sadar telah kehabisan darah.

Biasanya, Wanwan dipakai untuk membully offlaner musuh. Tak banyak opsi offlane yang bisa unggul secara masif, tapi setidaknya hero ini punya kesempatan bila digunakan dengan baik.

OFFLANE

Bane bertipe magic tak perlu lagi dekat-dekat Wanwan untuk menyerang. Uranus punya regenerasi yang tinggi untuk meminimalisir efek pukulan Wanwan, Esmeralda punya movement speed tinggi untuk keluar masuk area serang Wanwan dan Lapu-lapu bisa farming dari jarak aman lalu menyerang menggunakan ultimatenya bila memungkinkan.

Kalau kalian tidak berduel dengan Wanwan namun ingin mengurangi efektivitas Wanwan, gunakan hero cc setidaknya agar Needles in Flowersnya terbuka untuk stun lanjutan.

MAGE SUPPORT

Eudora, Aurora, Cyclops, Kagura, Selena adalah contoh hero support mage yang baik untuk melawan Wanwan karena punya burst dan bisa memancing Wanwan menggunakan skill 2.

TANK

Terakhir, untuk kategori tank, Jawhead bisa jadi opsi karena punya dua skill cc single target dan burst damage. Hilda punya regenerasi yang bermanfaat untuk memancing ulti Wanwan lalu Akai yang bisa menjepit lawan dengan Hurricane Dance.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *