Pemain Paling Tangguh di Premier League?

Premier League mungkin bisa dibilang sebagai liga dengan jadwal paling padat di Eropa. Berbeda dengan negara lain yang punya dua kompetisi domestik, Inggris punya tiga kompetisi domestik yang berjalan secara bersamaan. Ini membuat jadwal pertandingan di sana jauh lebih padat daripada liga lainnya. Belum lagi ditambah dengan kompetisi tingkat Eropa dan jadwal panggilan dari tim nasional.

Makanya, gak jarang orang yang memandang Premier League lebih superior secara tingkat kompetisi karena jadwalnya yang gila-gilaan ini. Setiap pemain butuh stamina dan ketahanan yang luar biasa kalau mau menghadapi musim tanpa cedera.

Dari sekian banyak pemain, cuma sedikit yang punya status tak tergantikan oleh klub mereka di Premier League. Biasanya manajer harus memutar dan memeras otak untuk bisa merotasi para pemain mereka secara bergilir. Rotasi sangat dibutuhkan untuk menjaga kebugaran mereka. Namun tetap aja, ada pemain yang punya status tak tergantikan di timnya sehingga punya menit bermain yang sangat banyak.

Nah berikut ini adalah beberapa pemain paling tangguh dengan menit bermain paling banyak di Premier League dihitung sejak Februari lalu.


Harry Maguire – 2400 menit main
Willy Boly – 2160 menit main
Connor Coady – 2160 menit main
Virgil Van Dijk – 2116 menit main
Rui Patricio – 2070 menit main

Yap, lo gak salah lihat daftar tersebut. Harry Maguire adalah pemain dengan stamina paling ekstra sejak pertengahan musim 2019/2020 lalu. Meski emang belakangan ini Maguire sering jadi sasaran kritik karena performanya yang jauh dari kata layak di Manchester United. Tapi menit bermain paling banyak nunjukin kalau sang pemain belakang gak tergantikan di Manchester United.

Wajar aja, sejak pertengahan musim lalu, Ole Gunnar Solskjaer juga udah beberapa kali nunjuk sang pemain jadi kapten.

Virgil Van Dijk yang membawa Liverpool juara musim lalu malah punya waktu bermain yang kalah dari dua pemain Wolves, Coady dan Boly. Sedangkan pemain Wolves lainnya yaitu Rui Patricio jadi kiper dengan menit bermain paling banyak di posisi ke-5.

Semua pemain di atas kelihatannya emang punya ketahanan fisik luar biasa. Soalnya dari menit bermain yang banyak itu, mereka jarang diberitakan kena potensi cedera. Walaupun sayangnya jumlah menit bermain gak berbanding lurus dengan performa dan kualitas permainan. Seperti halnya Van Dijk dan Maguire yang di gameweek ke-4 lalu total kebobolan 13 gol.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *