BOOM Lolos Semifinal Valorant Masters SEA

Valorant Masters SEA hari pertama baru saja selesai pada malam (19/03) kemarin. 8 tim Valorant terbaik dari Asia Tenggara akhirnya bertemu di arena tempur. Indonesia sendiri mengirimkan 2 tim pemenang dari Challengers 2 dan Challengers 3 yaitu Team NXL dan BOOM Esports. Babak 8 besar Valorant Masters ini diadakan dalam format best of three dengan masing-masing tim memilih 1 map pilihan mereka dan 1 map dari penyelenggara.

Turnamen dimulai dengan laga pembuka oleh Team NXL dan X10 Esports perwakilan dari Thailand. Dalam seri best of three tersebut Team NXL harus mengakui keunggulan dari X10 Esports setelah mereka kalah dalam 2 map berturut-turut. Sebenarnya Team NXL sempat memiliki kesempatan menang di map kedua namun mereka tidak bisa menutup pertandingan meski sudah mendapatkan match point. X10 Esports yang tampil cukup konsisten di seri tersebut berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan lewat babak Overtime. Akibat kekalahan tersebut, Team NXL harus gugur di hari pertama.

Perjalanan tim Indonesia yang kedua yaitu BOOM Esports sama sulitnya dengan yang dihadapi oleh Team NXL. Dihadapkan dengan tim juara dari Filipina, Bren Esports, BOOM harus menjalani laga sampai map ketiga. Di map pertama BOOM bermain dengan cukup baik dan pertandingan berjalan imbang. Mereka berhasil menutup permainan setelah berhasil bermain dengan baik sebagai penyerang. Di map kedua BOOM dikalahkan secara telak oleh Bren dengan skor akhir 13-3. DubsteP, pemain Bren Esports, berhasil memukau penonton lewat permainan Jettnya yang sangat mematikan. Di map ketiga BOOM berhasil menemukan kembali gaya permainan mereka dan mengakhiri permainan dengan skor dominan 13-3 membalaskan apa yang terjadi di map kedua.

Berikut adalah daftar tim yang lolos ke semifinal Valorant Masters SEA stage 1:

  • X10 Esports (Thailand)
  • KPC (Hong Kong & Taiwan)
  • BOOM Esports (Indonesia)
  • Team SMG (Malaysia & Singapura)

Valorant Masters SEA/ESL Asia

BOOM Esports selaku perwakilan terakhir dari Indonesia akan berhadapan dengan perwakilan dari region Malaysia & Singapura yaitu Team SMG. Laga semifinal akan dilanjutkan sore hari ini (20/03) mulai pukul 16.00 WIB. Siaran langsung Valorant Masters dalam Bahasa Indonesia bisa kamu saksikan di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia. Ayo Sobat Esports jangan lupa dukung perwakilan terakhir dari Indonesia ya #INDOPRIDE!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *