Tentang MCU Ketika Ultron Benar

Ketika ngomongin film apa yang paling penting buat MCU, mungkin bakal banyak yang mengatakan Endgame atau Infinity War. Sayangnya, banyak yang melewatkan Age Of Ultron sebaga film paling penting di MCU.

Padahal banyak banget detail dari film ini yang berpengaruh besar terhadap MCU hingga saat ini.

Salah satunya adalah kutipan Tony Stark yang akhirnya jadi judul untuk film pamungkas fase ketiga. Tony mengatakan bahwa apa yang datang dari luar angkasa akan jadi sebuah endgame, atau akhir permainan. Avengers: Endgame pun jadi klimaks untuk fase ketiga MCU sekaligus akhir hidup sang Iron Man.


Ultron memprediksi banyak hal yang telah terjadi di MCU. Mulai dari perpecahan para Avengers, hingga kehancuran yang ditimbulkan oleh Thanos.

Ultron juga memprediksi bahwa jika kekuatan infinity stones dimiliki oleh manusia, dampaknya akan sangat dahsyat. Dan hal tersebut terbukti dalam diri Wanda Maximoff, Doctor Strange, hingga Captain Marvel.

Selain itu, pengenalan Wanda Maximoff juga jadi salah satu momen penting untuk semesta superhero tersebut. Meski tidak dihadirkan sebagai mutan, setidaknya MCU mulai mengenal konsep gen manusia spesial yang menjadikannya salah satu hero terkuat saat ini.

Bahkan kini Wanda yang mendapatkan kekuatannya dari Mindstone itu bakal jadi kunci untuk cerita fase keempat MCU. Bersama Doctor Strange, kekuatan yang dimilikinya bakal membawa semesta sinematik Marvel menjelajahi konsep multiverse.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *