Lebih Mahal Dari Mobil Asli Konsol Simulasi

Pernahkah lo mencoba simulasi mengemudi? Mobil tipe apa yang lo coba dalam game atau simulasi tersebut?

Untuk menawarkan pengalaman dalam mengendarai mobil Formula 1 besutan mereka, Aston Martin merilis sebuah konsol simulasi yang terlihat mewah. Harganya gak main-main, mereka merilis simulator yang diberi nama AMR-C01 tersebut seharga 57.500 pounds.

Nominal tersebut bisa dibilang lebih mahal dari rata-rata mobil biasa di Inggris, tempat asal Aston Martin.

Jadi, apa spesialnya konsol simulasi tersebut sehingga dihargai selangit oleh Aston Martin?


Aston Martin emang jadi salah satu pabrikan yang diperhitungkan di ajang balap roda empat paling bergengsi tersebut. Makanya gak salah kalau mereka ingin menawarkan pengalaman mengendarai mobil balap tersebut kepada para penggemar.

Seluruh body kokpit dari simulator F1 ini terbuat dari monocoque serat karbon yang ringan layaknya mobil balap sungguhan. Setir kemudi yang dipasangkan pun didesain sedemikian rupa supaya benar-benar mirip dengan setir mobil Formula 1 sesungguhnya.

Bagian depan dari kokpit simulator ini didesain seperti grille khas mobil Aston Martin. Warna hijaunya pun merupakan warna khas “racing green” yang identik dengan motor dan mobil super dari Inggris.

Untuk komputer yang jadi  wadah simulasinya, Aston Martin menggunakan Intel i7 CPU dengan kartu grafis Nvidia GTX 2080 yang tersambung dengan Samsung ultra-wide (32:9 aspect ratio) QHD monitor.

Konsol simulasi ini cocok banget buat mereka yang berduit dan pengen merasakan berkendara di dalam mobil F1 sungguhan. Sayangnya emang mobil F1 gak bisa dikendarai oleh sembarang orang. Butuh latihan khusus dan dana yang besar untuk bisa ada di balik kemudi unit aslinya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *