Sentinels Rekrut TenZ Ke Valorant Masters NA, Gantikan Sinatraa

Menindaklanjuti isu pelecehan seksual yang dilakukan salah satu pemainnya, tim Valorant Sentinels harus mencari pengganti sementara dari Sinatraa yang terkena skors larangan bermain. Sentinels pada akhirnya mengusung Tyson “TenZ” Ngo yang sebelumnya merupakan streamer bagi Cloud9 sebagai pengganti sementara di tim Valorant mereka. Perubahan pemain secara mendadak ini sebenarnya diperbolehkan namun dikarenakan situasi yang ada pihak VCT mengabulkan permintaan mereka.

Sebelumnya, di bulan Januari TenZ mengumumkan bahwa dia memutuskan untuk berhenti sejenak dari ranah kompetitif dan mengejar karir di dunia streaming dan content creator. Kejadian tak terduga yang dialami Sentinels membuat mereka harus segera menemukan pemain pengganti terbaik untuk berkompetisi di Valorant Masters NA yang sudah dimulai hari ini. Kabar baik bagi Sentinels bahwa TenZ bersedia untuk bergabung dengan mereka, salah satu talenta Valorant terbaik di Amerika Utara.

Menurut banyak pihak posisi TenZ di Sentinels kemungkinan besar hanya sebagai pemain pengganti selagi menunggu keputusan akhir atas investigasi yang dilakukan kepada Sinatraa. Meski begitu Sentinels sebenarnya membeli kontrak TenZ secara penuh. Ini dilakukan merujuk kepada aturan VCT yang melarang seorang pemain memiliki kontrak di lebih dari 1 organisasi.

Kemungkinan besar TenZ akan kembali ke C9 setelah acara Masters selesai namun terdapat sedikit kemungkinan bahwa TenZ bisa saja bergabung sepenuhnya dengan Sentinels. Dia bahkan sudah memasang banner tim Sentinels di akun Twitternya. TenZ akan memulai debutnya bersama tim ketika Sentinels menghadapi Luminosity Gaming esok hari. Bersama ShahZam dkk TenZ diprediksikan akan mengisi posisi entry fragger menggunakan duelist. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *