Player Terbaik Week-3 MPL Season 7 Versi Esports.ID

Banyak laga besar terjadi di week-3 MPL Season 7. Mulai dari pertemuan mantan Antimage melawan ONIC Esports sampai El Clasico, EVOS Legends kontra RRQ Hoshi. Menariknya, ada tiga tim yang berhasil menang di dua pertandingan mereka yakni EVOS Legends, Alter Ego dan Genflix Aerowolf.

Kemenangan tersebut tak lepas dari aksi brilian beberapa pemain yang mencuat mencuri perhatian publik. Meski tak bisa dilupakan kerja dan pengorbanan rekan tim lainnya, tetap saja player ini patut diberi jempol atas kegemilangannya di week-3 kemarin. Berikut adalah player terbaik MPL Season 7 di week-3 versi Esports.ID!

– OFFLANER, RINAZMI (GENFLIX AEROWOLF)

Untuk urusan offlane, performa Rinazmi patut diacungi jempol. Ia berhasil membantu pasukan Serigala membawa pulang poin di dua match kontra Aura Fire dan RRQ Hoshi. Khusus di laga hari penutup, Rinazmi membuat decak kagum saat Paquitonya membully Esmeralda dari R7.

Bertarung melawan offlaner terbaik MPL Indonesia season lalu tentu bukan tugas gampang, namun Rinazmi menunjukan potensinya. Bersama Fredoqt, mereka membahu bergantian jadi pembuka serangan. Bila Fredo fokus pada inisiasi dan scouting wilayah, maka Rinazmi akan masuk, mengontrol musuh dan memberikan damage sebanyak mungkin.

Di Genflix Aerowolf, ia termasuk player paling stabil. Meski bermain di offlane, Rinazmi adalah pemain dengan jumlah di-kill paling sedikit dibanding rekan lainnya yang sudah main full 6 pertandingan sejak week-1.

–  MAGE/MIDLANE, LUMINAIRE (EVOS Legends)

Support jawara bertitel M1 ini adalah nyawa permainan EVOS Legends. Kemampuannya membaca makro game sangat membantu EVOS mendikte permainan, seperti yang terlihat di game melawan ONIC dan RRQ Hoshi.

Pasca rehat, skill Luminaire tak menurun, adaptasinya terhadap meta serta perkembangan gameplay tim peserta MPL juga cukup cepat dengan pemilihan hero yang versatil. Beberapa hero pilihannya seperti Yve dan Mathilda di week-3 memberikan kontribusi besar dalam teamfight EVOS Legends. Ia tercatat sebagai penyumbang damage terbesar saat ini di EVOS Legends dengan rasio partisipasi teamfight 84%, tertinggi di EVOS Legends atau kedua terbaik diantara semua player MPL Season 7.

– TANK, REKT (EVOS LEGENDS)

Salah satu cara EVOS meracik line up terkuat mereka adalah mengeser posisi Rekt menjadi tanker. Meski dikenal serbabisa, Rekt lebih familiar sebagai marksman atau core karena kecepatan farmingnya. Namun, latarbelakang core tersebut membuatnya jadi tanker yang berbahaya.

Debut tanknya di laga melawan ONIC memperlihatkan kejelian Rekt membaca pergerakan jungler musuh. Alhasil, konsentrasi musuh terpecah dan EVOS berhasil mendapatkan dua buff sang lawan, menciptakan keunggulan early game yang signifikan.

Permainannya juga dipuji oleh mantan tanker legendaris EVOS, Donkey. Ia mengatakan permainan Gustian sangat berani dan bahkan ibarat versi sempurna dari gameplay agresif Donkey.

– JUNGLER, FERXIIC (EVOS LEGENDS)

Masih bocah, debut di MPL, atmosfir on stage, melawan dua tim besar beruntun, Ferxiic bukannya tumbang malah bersinar. Tidak ada keraguan bagi fans kalau menilai Ferxiic adalah player dengan performa terbaik di week-3 MPL Season 7.

Pujian datang dari berbagai kalangan mulai dari para caster, fans, rekan setim sampai para veteran yang menyaksikan aksi bocil jago ini mempermalukan ONIC dan RRQ Hoshi. Kalau bukan karena melekatnya image EVOS dengan Wann, rasanya Ferxiic sudah pasti bakal dielu-elukan untuk terus tampil di line up utama.

Permainannya sangat identik dengan Wann. Berani, sulit diprediksi dan gemar memancing keributan. Beruntung, Ferxiic dapat bimbingan yang baik dari seniornya seperti Luminaire dan Rekt. Sedikit banyak hal itu membantunya bermain lepas. Ujian Ferxiic masih belum berakhir, minggu lalu ia sukses menjadi bintang, maka pekan depan Alter Ego akan menjadi cobaan terberatnya.

Apakah si bocil punya mental untuk mengalahkan sang unggulan yang sejauh ini belum tahu apa rasanya kalah?

– SIDELANER/CORE, Celiboy (ALTER EGO)

Andaikan bisa memilih dua player untuk role hyper carry atau jungler, maka tak ada keraguan kalau performa Celiboy dengan Ferxiic sangat istimewa di week-3. Namun, karena harus ada yang mengisi peran sidelane, Celiboy yang lebih berpengalaman lebih pas kalau ditransisi menjadi core sidelane.

Tetap saja, ia adalah MVP of the week pilihan MPL Indonesia dan tak afdol rasanya bila Celiboy tak masuk daftar player terbaik di week-3 MPL Season 7. Celiboy semakin matang musim ini, timnya punya yakin kalau Celi tak kesulitan menggendong Alter Ego di setiap matchnya.

Belum ada jungler, hyper carry apapun istilahnya yang bermain sekonsisten Celiboy sejauh ini. Celiboy ibarat core sempurna yang tak cuma tahu farming tapi juga buas berburu mangsa. Berdasarkan statistik, ia adalah pemegang jumlah kill terbanyak kedua di MPL dengan 29 kill. Namun, torehan kill per gamenya paling tinggi diantara pemain lain, bahkan cuma bisa didekati oleh kompatriotnya, Ahmad.

Tak cuma itu, Celiboy adalah player pemberi damage terbanyak dengan rata-rata GPM tertinggi sejauh ini dilengkapi torehan assist yang signifikan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *