Ducati Wajib Diwaspadai, Jadi yang Tercepat

Beberapa waktu lalu para rider MotoGP melakukan sesi tes pertama di sirkuit Losail, Qatar. Tes perdana ini sekaligus jadi ajang percobaan untuk para rider yang kebagian motor baru, hingga mereka yang ingin menyempurnakan settingan motor.

Tes yang digelar saat weekend itu mengejutkan buat banyak orang. Termasuk Aleix Espargaro bersama Aprilia Gresini Racing Team yang sempat merasakan di posisi tercepat pertama dan ketiga dalam kurun dua hari percobaan.

Namun hal yang menakjubkan justru terjadi dengan motor Ducati. Mereka mendominasi catatan top speed pada tes tersebut. Tercatat lima rider teratas yang menghasilkan top speed paling kencang semuanya mengendarai Ducati. Rider rookie, Enea Bastianini ada di posisi 5 dengan 345km/jam. Lalu disusul oleh Bagnaia (347,2 km/jam), Jack Miller (348,3 km/jam), Jorge Martin (349,5 km/jam), dan Johann Zarco (351,7 km/jam).

Hal ini mengukuhkan citra Ducati sebagai motor yang ahli di trek lurus. Pabrikan asal Bologna, Italia ini emang terkenal punya karakter motor yang unggul di trek lurus karena akselerasi serta top speed lebih baik daripada pabrikan lain.

Hasil tersebut jadi awal musim yang menjanjikan buat Ducati. Mereka bisa aja kembali jadi juara setelah 14 tahun lamanya jika terus mempertahankan performa selama sesi tes di Qatar.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *