Game Mobile Terbaik di Esports Awards 2020

Free Fire sukses menerima penganugrahan sebagai game mobile esports terbaik dalam acara Esports Awards 2021. Game besutan Garena ini cukup populer di kalangan mobile gamers, termasuk Indonesia. Free Fire dianggap mampu memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Esports Awards, utamanya ialah mendorong perkembangan esports di perangkat genggam secara global.

Namun, bukan itu saja tentunya karena pesaing Free Fire juga melakukan hal yang sama. Beberapa pesaingnya juga sangat familiar di tangan orang Indonesia. Misalnya, PUBG Mobile, Mobile Legends, Clash of Clans, Arena of Valor, Clash Royale, COD Mobile dan Brawl Stars. Tapi mengapa Free Fire layak dapat trofi di Esports Awards 2020? Berikut 3 alasannya versi Esports.ID.

Free Fire bukan cuma game yang populer di Indonesia. Kenyataan bahwa game ini memiliki kejuaraan dunianya mereka sendiri dengan mengundang tim dari Asia Tenggara, Kolombia, Argentia, Rusia, Taiwan, Cina dan Brazil membuktikan kalau secara global Free Fire punya fans yang besar.

Dari catatan wikipedia.org, per November 2019 Free Fire termasuk dalam mobile games dengan jumlah player terbanyak yakni 100 juta download. Angka tersebut tentu bertambah di tahun 2020. Salah satu rekor yang pernah FF torehkan adalah jumlah user aktif terbanyak yakni 100 juta pemain aktif dalam satu hari. Rekor ini tercipta bulan Agustus 2020 yang mana melampaui torehan sebelumnya di bulan Maret dan Mei yakni 60 – 80 juta pemain daily.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *