Siapa Pemilik Rasio Penalti Terburuk? Ronaldo vs Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo udah gak perlu banyak perkenalan soal kehebatannya. Skill dribble? Keduanya punya. Finishing? Mereka berdua sama bagusnya, eksekusi bola mati? Nah ini yang menarik Bro.

Sebagai pemain dengan skill yang komplit, Messi dan Ronaldo emang jadi andalan tim masing-masing untuk melakukan eksekusi tendangan bola mati seperti penalti dan tendangan bebas.

Sayangnya, kedua mega bintang ini sempat punya catatan buruk terkait eksekusi bola mati. Cristiano Ronaldo butuh puluhan percobaan tendangan bebas hingga dirinya bisa mencetak gol tendangan bebas pertamanya untuk Juventus. Sedangkan Messi dikenal sering gagal penalti hingga dirinya sempat mendapat julukan “Miss Penalty” dari netizen di berbagai media sosial.


Meski begitu, baik Messi dan Cristiano Ronaldo tetap jadi eksekutor bola mati untuk tim mereka, terutama penalti.

Dari sekian banyak tendangan penalti yang mereka lepaskan, siapa yang punya persentase kegagalan terbesar? Berikut ini adalah perbandingan di antara keduanya.

Cristiano Ronaldo:
Penalti diambil: 162 kali
Penalti gagal: 27
Persentase kegagalan: 16,7%

Lionel Messi:
Penalti diambil: 126
Penalti gagal 27
Persentase kegagalan: 21,7%

Well, mungkin dari sini bisa dibilang Messi punya persentase kegagalan yang paling besar. Tapi jumlah tendangannya lebih sedikit daripada yang diambil oleh Ronaldo secara keseluruhan. Bisa disimpulkan bahwa dalam hal ini Messi adalah pihak yang kalah.

Tapi ada catatan menarik juga nih, Bro. Soalnya lima dari 7 gol pertama Messi musim ini dicetak lewat titik penalti. Karena itulah dirinya mulai mendapatkan julukan Pessi (Penalty Messi). Julukan serupa, Penaldo pernah melekat juga pada diri Ronaldo karena dianggap terlalu banyak mencetak gol lewat bola mati tersebut.

Kalau keduanya ada di dalam sebuah tim, mana yang bakal lebih lo jagokan untuk melakukan eksekusi bola mati?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *