Bocah Sensasional Milik Bayern, Jamal Musiala

Ada yang lagi dibicarakan dari kemenangan wakil Jerman, Bayern Munchen kala membabat tim serie A, Lazio di lanjutan Liga Champions.

Dari 4 gol yang digelontorkan The Bavarian, ada satu gol bersejarah yang diukir gelandang serang belia Bayern, Jamal Musiala.

Jamal Musiala adalah pemain yang belum genap 18 tahun kala mencetak gol kedua ke gawang Elang Ibu Kota Italia dengan cukup indah.

Pemain asal Inggris yang pernah membela timnas muda Jerman itu mencetak gol kencang menyusuri tanah usai menerima operan Leon Goretzka. Hebatnya ia mencetak gol itu di usia 17 tahun 363 hari.

Jamal Musiala ditaruh sebagai starter dan menjadi pengatur serangan Die Roten oleh pelatih Hansi Flick.

Kepercayaan itu dibayar tuntas sang midfielder dengan merepotkan bek-bek Lazio dan sumbangan satu golnya yang mengukir histori.

Jamal Musiala adalah bocah yang tentu diproyeksi bermasa depan amat cerah dari kemampuannya yang ia tunjukkan di ajang sangat besar bagi pemain seusianya.

Di panggung tertinggi benua Biru itu, Musiala tak menunjukkan rasa canggung meski bermain di level tertinggi bersama para seniornya.

Selain itu, Jamal Musiala dikenal sebagai mantan didikan Chelsea. Ia direkrut Bayern usai The Blues melepasnya pada 2019.

Lahir di Stuttgart, Musiala punya ayah seorang muslim dari Nigeria dan ibu asal Jerman. Namun ia dibesarkan di Inggris sampai Chelsea mencium bakat Musiala yang pernah juga masuk akademi di TSV Lehner.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *