PS5 Tuntut Sony Karena Sensor gyro Yang Belum Sempurna

PS5 emang jadi sensasi sejak akhir tahun lalu karena menjanjikan banyak hal dari perkembangan teknologi yang ada. Tapi seiring berjalannya waktu, masalah demi masalah mulai terungkap oleh para pemilik PS5. Masalah yang pertama terasa adalah mesinnya yang super bising dan juga cepat panas ketika dimainkan.

Dalam beberapa kasus gamer harus mengalami ‘forced stop’ karena overheat. Ada juga masalah bug yang bikin pengguna TV Samsung gak bisa menikmati kualitas terbaik dari PS5.

Lalu yang terbaru, mereka menghadapi tuntutan karena masalah pada controller DualSense. Kenapa ya?

Masalah terletak pada sebagian pengguna yang mengalami apa yang mereka sebut dengan controller drifting. Singkatnya, DualSense yang mereka miliki seakan mengontrol game dengan sendirinya meskipun para gamer ini gak melakukan input apapun pada semua tombol yang ada.

Tuntutan ini dirilis oleh sebuah law firm Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith  yang berasal dari Amerika Serikat karena mulai banyak yang menyuarakan hal tersebut.

Masalah diduga berasal dari sensor Gyro yang ada pada stik PS5 ini. Sensor gyro yang ada sebenarnya adalah versi upgrade dari yang udah pernah dirilis untuk controller PS4. Namun sepertinya teknologi yang diterapkan di dalamnya belum sempurna.

Masalah ini bikin gaming experience dari banyak orang terganggu.

Law firm yang mengajukan gugatan tersebut bahkan kabarnya masih membuka dan mengumpulkan suara dari orang-orang yang mengalami hal tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *