Ini Dia 3 Poin Kontrak Luar Biasa Messi Di Barca

Drama dalam kontrak Messi bersama Barcelona sepertinya belum berakhir. Setelah ribut-ribut soal Messi yang ingin cabut dari Camp Nou tapi batal, kini isi kontrak tertulis miliknya dengan Barcelona bocor ke publik.

Media yang membocorkan kontrak tersebut adalah El Mundo. Di dalamnya media tersebut membocorkan nilai kontrak yang sangat fantastis dan juga klausul-klausul nyeleneh yang harus dipatuhi sang pemain.

Ada beberapa poin penting dari bocoran kontrak Messi tersebut, berikut ini adalah di antaranya.

Nilai yang sangat besar
Dari bocoran yang disebarkan El Mundo, terungkap bahwa total kontrak Messi adalah sebesar 555 juta euro. Yap, nilai yang sangat fantastis di luar harga jual sang pemain.

Ada beberapa detail dari jumlah yang sangat besar tersebut. Salah satunya adalah bayaran 115 juta euro hanya untuk menandatangani kontrak, 77 juta euro bonus loyalitas, dan juga pendapatan mencapai 138 juta euro per musim dengan berbagai variabel.

Kalau dipikir-pikir, gak heran Barca sekarang kesulitan secara finansial. Bahkan calon presiden klub tersebut sampai mengancam Messi untuk hengkang jika dirinya gak mau menurunkan gaji.

Belajar budaya Catalunya
Barcelona menyematkan beberapa hal gak lazim dalam kontrak sang mega bintang. Pihak Barca ingin Messi belajar budaya Catalunya termasuk dengan memahami bahasa Catalan. Permintaan Barca ini punya kadar urgensi yang sama dengan perintah menjaga perilaku baik serta tidak terlibat dalam kasus doping.

Kalau suatu hari Catalunya merdeka
Salah satu poin nyeleneh dari kontrak tersebut adalah tentang kondisi jika Catalunya merdeka dari Spanyol. Jika hal tersebut terjadi, maka Messi bakal lepas kontrak dari Barcelona dan berstatus sebagai beban agen. Ini sama halnya dengan Messi dipecat secara otomatis jika Catalunya merdeka.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *