Ronaldo Takluk Oleh Giroud, Pecahkan Rekor

Sebagai kompetisi paling elit di Eropa, UEFA Champions League atau juga dikenal sebagai Liga Champions selalu menyajikan pertandingan dan penampilan yang menarik setiap pekannya. Banyak banget aksi-aksi individu memukau pada ajang tersebut.

Cristiano Ronaldo bisa dibilang adalah orang yang menguasai setiap catatan pada ajang tersebut. Saking jagonya Ronaldo di Liga Champions, sampai ada guyonan yang bilang bahwa UCL sebenarnya adalah singkatan dari UEFA Cristiano League. Sang kapten Portugal juga hingga sekarang merupakan pemegang catatan pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Meski kelihatannya dominan dengan semua catatan yang ada, ternyata Giroud bisa mematahkan salah satu rekor Ronaldo, Bro.

Olivier Giroud berhasil menjadi pencetak hattrick tertua di kompetisi ini.

Chelsea harus menghadapi Sevilla di gameweek ke-5 UCL. Giroud yang merupakan pemain senior kembali dipercaya buat jadi juru gedor utama saat bermain. Dirinya menjalankan tanggung jawab tersebut dengan baik karena mampu mencetak 4 gol sekaligus dalam kemenangan 0-4 tersebut.

Nah di sini letak rekornya, Bro. Giroud jadi pencetak hattrick tertua di usia 24 tahun 63 hari.

Giroud emang bermain sangat impresif pada malam tersebut. Dirinya mencetak gol cepat pada menit ke-8. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai. Baru di babak kedua lah Giroud dan Chelsea ‘mengamuk’ dan nunjukin siapa diri mereka sebenarnya.

Di menit ke-54 Giroud mencetak gol kedua dan tepat 20 menit kemudian dirinya mencatatkan hattrick sekaligus mengukuhkan rekor tersebut. Tapi ternyata setelah bikin rekor dirinya belum puas. Pada menit ke-83 Chelsea mendapat hadiah tendangan penalti setelah Sergi Gomez menjatuhkan salah satu pemain Chelsea di area terlarang. Giroud pun dipercaya untuk menendang penalti tersebut dan berhasil. Giroud pun membukukan 4 gol pada pertandingan melawan Sevilla.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *