Mana yang Harga Transfernya Lebih Mahal? S1mple Atau ZywOo

Tak dipungkiri bahwa Mathieu “ZywOo” Herbaut dan Oleksandr “s1mple” Kostyliev merupakan dua pemain CS:GO terbaik di dunia untuk saat ini. Keduanya bersaing ketat dalam penghargaan ‘CS:GO Player of the Year HLTV’. Dalam dua tahun terakhir kemarin, ZywOo berhasil mengalahkan S1mple dan mengamankan penghargaan tersebut berturut-turut untuk 2019 dan 2020.

Meski mendapat penghargaan sebagai pemain CS:GO terbaik selama 2 tahun beruntun, tampaknya nilai transfer ZywOo masih belum mengalahkan S1mple. Ada beberapa faktor yang membuat kedua pemain ini diprediksi punya selisih nilai transfer cukup jauh. Kira-kira apa saja dan bagaimana perhitungannya yah, yuk kita simak bersama!

Perbandingan ini dilakukan oleh salah satu content creator YouTube yakni WePlay! Ada 5 parimeter yang digunakan dalam menganalisa nilai transfer ZywOo dan S1mple yakni Leadership, Marketability, Consistency, Skills, and Demand. Setiap parameter tersebut kemudian dibagi dalam beberapa sub kategori untuk menentukan poin penilaiannya.

Setelah melewati berbagai parameter perhitungan yang kompleks, disimpulkan bahwa dalam tiga kategori yakni Leadership, Consistency, dan Skills, baik S1mple dan ZywOo memiliki poin yang setara.

Namun, pada dua kategori sisanya, Marketability dan Demand, S1mple tampak lebih unggul. Berikut adalah penjabarannya:

  • S1mple tentu menjadi player yang lebih mudah ‘dijual’, terutama karena kemampuan bahasa inggrisnya, baik dalam komunikasi dan lainnya. Ini merupakan keuntungan besar jika dibandingkan dengan ZywOo yang hanya fasih berbahasa Perancis, membuatnya terbatas dari segi audiens dan konten.
  • Kedua adalah kepopuleran di media sosial. S1mple terlihat jauh unggul dari segi pengikut di media sosial jika dibanding ZywOo di seluruh platform. Terlebih S1mple punya keberagaman audiens berkat variasi konten, gaya komunikasi yang lebih baik dengan fans, hingga komunitas serta bisnis sampingan miliknya.

Selain itu, kemampuan untuk bertukar posisi antar rifle dan AWP tanpa penurunan performa membuat S1mple lebih banyak dicari oleh tim. Hasilnya, estimasi nilai transfer ZywOo berada diangka 3,400,000 USD, sedangkan S1mple mencapai 4,450,000 USD, membuatnya menjadi pemain paling mahal di scene profesional CS:GO saat ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *