di Juventus, Ronaldo Jadi Sumber Masalah

Beberapa waktu lalu mulai santer terdengar kabar bahwa Juventus mengalami krisis keuangan. Direksi klub harus melakukan cara demi menyelamatkan finansial klub supaya bisa terus bertahan di kasta teratas sepak bola Italia. Cristiano Ronaldo pun ditunjuk sebagai salah satu biang krisis yang ada. Gaji yang kelewat besar dibandingkan rekan-rekan setimnya dianggap beban untuk keuangan tim.

Itulah kenapa ada kabar juga yang terdengar bahwa Juventus ingin menjual Ronaldo di bursa transfer mendatang. Seperti yang lo bisa duga, Manchester United langsung disangkut pautkan dengan kabar tersebut. MU dikabarkan bakal membeli kembali legenda mereka ini walaupun dengan harga selangit.

Sebagai seorang mega bintang, Ronaldo emang pemain yang penting buat tim dari segi komersial maupun performa di atas lapangan. Tapi kini Ronaldo juga dianggap sebagai sebuah sumber masalah baru buat Juventus. Sumber masalah dari segi finansial adalah salah satunya. Tapi menurut mantan striker Juve, Antonio Cassano, ada masalah lain yang ditimbulkan oleh CR.

Meski secara teknis kontribusinya buat tim sangat besar, Cassano menilai Ronaldo tetap merupakan masalah buat tim. Menurutnya, Ronaldo cuma bermain untuk mencetak gol dan bukan untuk secara kolektif dengan tim, dan ini bisa jadi masalah buat pelatih manapun.

Lebih jauh lagi dengan opininya, Cassano membawa nama Maurizio Sarri sebagai contoh dalam masalah tersebut. Menurutnya manajer Juventus musim lalu tersebut kesulitan mencari taktik yang tepat untuk menyesuaikan tim dengan gaya bermain Ronaldo. Semuanya jadi Ronaldo-sentris dan itu membuat taktik tim tidak berjalan dengan maksimal. Akhirnya Juventus di era Sarri gak bisa bermain dengan efektif.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *