Ini dia Pemain Paling Sering Blunder di Inggris

Sebagai permainan tim, sepak bola emang menuntut setiap pemain untuk bermain kompak demi meraih hasil yang maksimal. Lini bertahan harus punya kerjasama yang baik dengan lini tengah, begitupun lini tengah yang harus sinkron dengan lini depan dalam membuat serangan.

Tapi para pemain sepak bola juga manusia biasa, mereka gak jarang melakukan blunder atau kesalahan yang berakibat buruk buat tim. Mungkin yang paling sering disorot adalah kesalahan dari seorang kiper. Karena emang, kiper adalah palang pintu terakhir sebelum bola jebol ke dalam gawang.

Tapi banyak yang gak begitu menyorot bahwa para pemain tengah, bahkan striker sekalipun sering melakukan blunder dalam tugasnya masing-masing. Kesalahan tersebut gak jarang bikin tim mereka kehilangan kesempatan untuk unggul atau membuka jalan bagi lawan mencetak gol.

Nah berikut ini adalah para pemain dengan tingkat kesalahan tertinggi di Premier League dihitung dari rasio menit bermain per blunder.

1. Matej Vydra (Burnley) – 43 blunder: blunder setiap 3 menit 13 detik
2. Trézéguet (Aston Villa) – 187 blunder: blunder setiap 3 menit 33 detik.
3 = Matt Phillips (West Bromwich Albion) – 45 blunder: blunder setiap 3 menit 52 detik.
3 = Neeskens Kebano (Fulham) – 30 blunder: blunder setiap 3 menit 52 detik
5. Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur) – 79 blunder: blunder setiap 3 menit 53 detik
6. Paul Pogba (Manchester United) – 114 blunder: blunder setiap 4 menit 4 detik
7. Ruben Loftus-Cheek (Fulham) – 82 blunder: blunder setiap 4 menit 14 detik
8. Max Lowe (Sheffield United) – 94 blunder: blunder setiap 4 menit 25 detik
9. Luke Thomas (Leicester City) – 40 blunder: blunder setiap 4 menit 30 detik
10. Mario Lemina (Fulham) – 57 blunder: blunder setiap 4 menit 31 detik

Yang menarik dari catatan tersebut, ada nama Paul Pogba di urutan ke-6. Pogba emang udah sering jadi sasaran kritik karena permainannya yang gak konsisten, terlebih setelah cedera panjang yang dideritanya. Padahal beberapa musim lalu Pogba adalah salah satu tumpuan serangan Manchester United. Gelandang asal Prancis ini adalah kunci aliran bola pasukan setan merah ke lini depan, bahkan gak jarang juga ikut mencetak gol.

Sayangnya, belakangan emang Pogba dikabarkan gak akur dengan manajemen klub dan ingin segera pindah. Kabar itu diperkuat dengan ketertarikan beberapa klub besar untuk merekrutnya seperti Juventus dan Real Madrid.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *