Ada Apa? Catatan Ronaldo Tidak di Akui FA

Dengan 760 gol, Cristiano Ronaldo resmi jadi pesepakbola dengan gol terbanyak sepanjang masa. Dirinya melalui catatan yang dimiliki Pele beberapa waktu lalu yang merupakan pemegang catatan pencetak gol terbanyak sebelumnya.

Ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa buat pesepak bola, bahkan untuk sekelas Cristiano Ronaldo.

Tapi apakah lo tau, ada yang gak mau mengakui catatan resmi tersebut?

Mereka adalah Federasi Sepak Bola Ceko. Badan tertinggi sepak bola tersebut menyebutkan bahwa legenda Ceko, Josef Bican punya catatan lebih banyak.

Mereka mengatakan bahwa Bican punya 821 gol resmi sepanjang karirnya, itu bikin CR7 bukanlah pemain dengan gol terbanyak sepanjang masa.

Tapi apakah klaim mereka benar?

Banyak yang meragukan hal tersebut terlebih Bican adalah pemain yang berjaya di era 1950an. Bahkan dalam berbagai keterangan setelah pendapat tersebut, asosiasi sepak bola Ceko mengatakan masih rumit untuk menentukannya.

FA-nya Ceko juga mengatakan bahwa mereka masih harus memilah antara gol yang resmi dan tidak resmi dari Josef Bican.

Hal seperti ini sama seperti kasus klaim sebagian pihak yang mengatakan bahwa Pele sebenarnya udah mencetak lebih dari 1000 gol.

Apakah lo percaya dengan klaim dari Federasi Sepak Bola Ceko tersebut? Apapun hasilnya, Cristiano tetap perlu mendapat apresiasi karena baru aja mencatatkan hal yang luar biasa dalam karirnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *